PKS masih rembuk pencalonan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

id PKS ,Anies Baswedan ,Pilkada Jakarta

PKS masih rembuk pencalonan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

Arsip foto - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) memberi salam kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) usai bertemu dengan jajaran petinggi PKS pascaputusan sengketa Pilpres oleh MK, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut pasangan Anies-Muhaimin menyampaikan terima kasih kepada PKS atas dukungan yang diberikan selama gelaran Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan masih akan membahas usulan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta.
 
Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa secara mekanisme akhir, usulan tersebut masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan.
 
“Iya, betul, DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya, ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP,” kata Mabruri.
 
Ia mengatakan, saat ini PKS masih mempertimbangkan beberapa nama lain, termasuk kader dari internal, untuk menjadi pemimpin di Jakarta.
 
“Pemilu kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta,” kata dia.
 
Ia juga menyebut bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta.
  
  
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKS sebut masih akan bahas soal pencalonan Anies di Pilkada Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024