Liga 1: Bali United dubekuk, Borneo FC duduki posisi ketiga

id Borneo FC,Bali United

Liga 1: Bali United dubekuk, Borneo FC duduki posisi ketiga

Pemain Bali United Yabes Roni (tengah) berusaha melesatkan bole ke gawang lawan yang dihadang kiper Borneo FC Angga Saputro pada laga perebutan juara ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (25/5/2024) (ANTARA/HO-Bali United)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC Samarinda mengunci peringkat ketiga BRI Liga 1 usai membekuk Bali United dengan skor 4-2 pada pertandingan leg kedua perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis.

Berstatus sebagai tuan rumah, Borneo FC langsung tampil dominan sejak peluit awal pertandingan ditiup. Hasilnya, Pesut Etam melesatkan gol lewat sontekan Wiljan Pluim pada menit ke-3.

Lima menit berselang, Borneo FC menggandakan keunggulan usai Felipe Cadenazzi lepas dari jebakan offside dan mengelabuhi Adilson Maringa. Borneo unggul 2-0.

Unggul dua gol, Borneo FC tak mengendurkan serangan dan terus menyerang melalui umpan-umpan panjang yang difokuskan ke dua lini sayap. Di menit ke-21, Fajar Fathurahman melepaskan umpan silang yang langsung disambar Pluim dan membawa Borneo unggul 3-0.

Dalam posisi tertinggal tiga gol, Bali United tampil lebih agresif dengan melakukan serangan dari kombinasi lini tengah. Di menit ke-28, tendangan terukur Andhika Wijaya masih membentur mistar gawang Nadeo, bola liar yang diterima Elias Dolah langsung disepak untuk memperkecil kedudukan, 3-1.

Lalu pada menit ke-39, pergerakan dari sisi kanan Privat Mbarga melepaskan umpan silang, Silverio yang tak mampu menyapu bola dengan baik langsung disambut dengan sepakan Irfan Jaya untuk membawa kedudukan 3-2.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama, Borneo FC unggul 3-2 atas tamunya Bali United.



Bermain di babak kedua, Borneo FC terus menggempur pertahanan Bali United yang kini menerapkan skema lini pertahanan tinggi.

Namun Bali United mampu melakukan skema serangan balik dari dua lini sayap, yang kerap merepotkan pertahanan Borneo FC.

Di paruh kedua, Borneo FC dan Bali United saling beradu serangan dengan masing-masing menguasai 50 persen penguasaan bola.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024