39 pengungsi tewas akibat serangan Israel ke sekolah UNRWA di Gaza

id kamp pengungsi nuseirat,pengungsi palestina,serangan israel,serangan udara israel,unrwa,konflik israel palestina,genosid

39 pengungsi tewas akibat serangan Israel ke sekolah UNRWA di Gaza

Arsip - Warga Palestina membuat roti di Kamp Pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah, Selasa (26/12/2023). (ANTARA/Xinhua)

Ankara (ANTARA) - Sedikitnya 39 pengungsi Palestina meninggal akibat serangan udara Israel ke sebuah sekolah yang menampung ribuan pengungsi di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza bagian tengah.

Dalam pernyataannya pada Kamis, otoritas media pemerintah Gaza menyatakan, serangan pasukan Israel terhadap sekolah milik badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA itu turut menyebabkan puluhan warga lainnya cedera.

Otoritas tersebut menyatakan, "pembantaian" tanpa henti Israel di Jalur Gaza semakin membuktikan Israel tengah melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza.

Pejabat Rumah Sakit Martir Al-Aqsa turut mengkonfirmasi bahwa serangan tersebut menewaskan 39 warga Palestina dan melukai puluhan lainnya.

Jumlah korban tersebut kemungkinan besar bertambah karena masih ada korban-korban lain yang belum dievakuasi ke rumah sakit.

Sementara, militer Israel mengakui bahwa pihaknya benar melancarkan serangan udara ke sekolah UNRWA di kamp pengungsi Nuseirat.

Tentara negara Zionis itu mengeklaim bahwa serangan tersebut diarahkan kepada pejuang Hamas yang "bersembunyi" di dalam sekolah itu.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Serangan Israel ke sekolah UNRWA di Gaza tengah tewaskan 39 pengungsi