Israel dikecam Belgia karena serang sekolah UNRWA Gaza

id serangan udara di sekolah gaza,serangan israel,gaza,palestina

Israel dikecam Belgia karena serang sekolah UNRWA Gaza

Anak-anak Palestina berfoto di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, 5 Mei 2024. (Xinhua/Abdul Rahman Salama)

Ankara (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Belgia Hadja Lahbib mengatakan serangan udara baru-baru ini terhadap sebuah sekolah milik Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Gaza sebagai tindak kekerasan yang mengerikan

“Serangan udara yang menghancurkan terhadap sekolah UNRWA di Gaza adalah tindakan kekerasan yang mengerikan dan tidak dapat diterima,” kata Hadja Lahbib seperti dikutip dari Anadolu, Jumat.

Dia mendesak semua pihak untuk menghormati infrastruktur sipil seraya menambahkan bahwa tragedi tersebut mengingatkan akan pentingnya mengakhiri kekerasan.

Serangan Israel pada Kamis pagi terhadap sekolah yang menampung pengungsi Palestina di Gaza tengah itu menewaskan 39 orang, menurut otoritas kesehatan di daerah kantong yang diblokade tersebut.

Otoritas media pemerintah Gaza menyatakan, serangan pasukan Israel terhadap sekolah milik badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA itu turut menyebabkan puluhan warga lainnya cedera.

Otoritas tersebut juga menyatakan “pembantaian" tanpa henti Israel di Jalur Gaza semakin membuktikan Israel tengah melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza.

 

Sumber : Anadolu
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belgia kecam serangan Israel di sekolah UNRWA Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024