Usai Timnas Indonesia gulung Filipina, Jokowi bikin "vlog"

id PRESIDEN,JOKOWI,VLOG,TIMNAS INDONESIA,kualifikasi piala dunia 2026

Usai Timnas Indonesia gulung Filipina, Jokowi bikin "vlog"

Presiden Joko Widodo (tengah) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) bersorak saat Timnas Indonesia mencetak gol pada pertandingan melawan Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym

Ja (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blogging (vlog) menggunakan telepon genggam usai kemenangan timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa malam.

Video yang kemudian diunggah di Instagram @jokowi tersebut, memperlihatkan Presiden Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang putih berada di salah satu tribun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tempat pertandingan tersebut berlangsung.

"Hari ini kita menang 2-0," kata Jokowi yang kemudian mengarahkan kamera telepon genggamnya ke penonton yang kemudian mendapat sambutan riuh dari para pencinta sepak bola tanah air itu.

Tak lupa dalam unggahannya tersebut, Presiden Jokowi juga menyertakan pesan singkat atas kemenangan timnas Indonesia tersebut.

"Kemenangan yang luar biasa! Selamat untuk timnas Indonesia yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0! Dengan torehan ini, kita semakin dekat dengan impian kita untuk bisa bermain di Piala Dunia. Prestasi gemilang ini juga memastikan posisi kita di putaran final Piala Asia 2027. Terima kasih untuk kerja keras seluruh pemain, ofisial, dan dukungan dari semua masyarakat. Terus berjuang, Timnas Garuda!" kata Jokowi.

Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31') dan Rizky Ridho (55') cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi buat "vlog" usai timnas Indonesia kalahkan Filipina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024