Jadwal Liga Indonesia beri kelonggaran persiapan timnas, tegas Ketum PSSI

id Erick Thohir,PSSI,Timnas Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2026,Liga Indonesia,Liga 1

Jadwal Liga Indonesia beri kelonggaran persiapan timnas, tegas Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) memberikan ucapan selamat ke pemain bertahan timnas Indonesia, Calvin Verdonk (kiri) usai mengantarkan timnas melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umun PSSI, Erick Thohir memastikan jadwal Liga Indonesia memberi kelonggaran persiapan timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengungkapkan bahwa telah mengkomunikasikan dengan PT LIB, selaku operator liga, untuk memberikan waktu jeda agar skuad Garuda nantinya mampunyai persiapan tiga atau empat hari jelang bertanding di pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya sudah minta Liga (PT LIB) untuk FIFA match day selama tiga atau empat hari (jeda) untuk timnas bisa berkumpul. Tidak langsung istilahnya satu dua hari berkumpul langsung tanding karena kelasnya lebih tinggi," kata Erick Thohir kepada pewarta, Selasa.

"Ini liga menyanggupi dan kita sekarang menyusun jadwal yang tepat bersama liga. Karena ini kan 2025 masih ada di bulan Maret dan Juni untuk empat pertandingan sisanya di tahun ini," imbuh Erick.

Sebelumnya, tim Garuda mengamankan tiket ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menang 2-0 atas tamunya Filipina.

Indonesia menduduki posisi kedua di klasemen akhir Grup F, dengan koleksi sepuluh poin. Meski tersisa satu pertandingan lagi antara Irak menghadapi Vietnam.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick pastikan jadwal Liga Indonesia beri kelonggaran persiapan timnas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024