AC Milan rekrut Paulo Fonseca jadi pelatih anyar

id ac milan,pelatih,paulo fonseca

AC Milan rekrut Paulo Fonseca jadi pelatih anyar

Arsip - Pelatih Lille Paulo Fonseca memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan perempat final UEFA Europa Conference League melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, 11 April 2024. (ANTARA/AFP/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca ditunjuk untuk menjadi pelatih baru AC Milan, demikian diumumkan klub Liga Italia itu pada Kamis.

“Pelatih Milan yang baru akan diisi Paulo Fonseca,” kata mantan penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic, yang mewakili pemilik klub, pada konferensi pers seperti dikutip dari AFP.

Fonseca diikat kontrak berdurasi tiga tahun. Ia sebelumnya melatih klub Liga Prancis Lille sejak 2022.

Ia menggantikan Stefano Pioli yang dipecat pada akhir musim 2023/2024. Pioli telah mengarsiteki Milan selama lima musim.

“Kami mempelajari dengan sungguh-sungguh apa yang ia lakukan, bagaimana ia mempersiapkan pertandingan-pertandingan. Kami ingin membawa identitas permainan dia, gaya menyerangnya ke tim kami, kepada para pemain kami,” papar Ibrahimovic.

“Setelah lima tahun kami menginginkan sesuatu yang baru, dengan segala hormat kepada Stefano Pioli,” tambahnya.
 

Fonseca memulai karier kepelatihannya di Portugal, bersama klub Pacos de Ferreira, Porto, dan Braga, sebelum menghabiskan tiga tahun di klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Di Shakhtar Donetsk, ia memenangi tujuh trofi dan mengukir catatan 103 kemenangan dari 139 pertandingan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Paulo Fonseca ditunjuk menjadi pelatih baru AC Milan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024