Gerindra menunggu usung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

id Partai Gerindra,Anies Baswedan,Kaesang Pangarep,Anies Kaesang,Pilkada Jakarta

Gerindra menunggu usung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

Tangkapan layar - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman. ANTARA/Melalusa Susthira K

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa partai-nya masih menunggu untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.
 
"Apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa? Kami menunggu saja Partai Gerindra. Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.
 
Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk menunggu tersebut dilakukan karena Gerindra tidak memiliki perolehan suara yang cukup untuk memajukan calon sendiri.
 
"Oleh karena itu, kami akan terus membicarakan berbagai skema, berbagai kemungkinan dengan partai-partai politik lain, terutama teman-teman Koalisi Indonesia Maju (KIM)," ujarnya.
 
Selain itu, ia mengatakan bahwa di internal KIM juga masih terus dibicarakan berbagai macam kemungkinan untuk Pilkada Jakarta.

KIM merupakan koalisi saat Pemilu 2024 yang mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah partai yang tergabung dalam KIM adalah Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, hingga PSI.
 
 
"

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra masih menunggu untuk usung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta