Dinas Lingkungan Hidup aksi bersih Pantai Gunungsitoli

id gunungsitoli,bersih pantai

Dinas Lingkungan Hidup bersama masyarakat melakukan aksi bersih Pantai Gunungsitoli (Antara Sumut/Irwanto)

Gunungsitoli (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli melakukan aksi bersih dengan membersihkan sampah yang ada di bibir pantai sehingga pantai-pantai yang ada di kota itu akan bersih dari hal-hal yang merusak dan mengganggu keasrian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, Sabtu  mengatakan aksi bersih pantai itu selain melibatkan pihak kecamatan, juga diikuti masyarakat setempat yang sadar bahwa bersihnya pantai sangat penting menjaga keasrian.

Gotong royong massal yang dimulai dari bibir pantai sekitar muara Sungai Nou tersebut targetnya untuk mengembalikan kebersihan dan keasrian Kota Gunungsitoli sehingga ke depan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Kita ingin mengembalikan kebersihan dan keasrian Kota Gunungsitoli khusus area pantai dekat muara Sungai Nou yang ada di Kelurahan Pasar dan Ilir, Kota Gunungsitoli," katanya.

Dalam kesempatan itu,  ia juga mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar muara dan sepanjang pinggir Sungai Nou untuk tidak membuang sampah ke dalam sungai.

Imbauan tersebut juga disampaikan bagi masyarakat pengguna jalan, agar ketika melewati jembatan atau sekitar sungai tidak membuang sampah di sungai.

"Kita harap masyarakat ikut menjaga kebersihan Kota Gunungsitoli dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai. Itu semua terjaganya kebersihan, dan melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah," katanya.

Baca juga: 23,5 ton sampah dihasilkan dari aksi bersih massal di Surabaya

Baca juga: Pantai Pasir Panjang dibersihkan ribuan warga Kupang

 

Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar