Koster sebut Made Urip jadi contoh kader terbaik PDIP Bali

id kongres v pdip,made urip,struktur dpp pdip

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster disela-sela acara penutupan Kongres V PDIP (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2019)

Denpasar (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster mengatakan I Made Urip yang dipercaya kembali duduk di struktur kepengurusan DPP partai berlambang banteng moncong putih itu, dapat menjadi contoh teladan bagi kader-kader dari Pulau Dewata.

"Beliau (Made Urip-red) termasuk kader senior di partai dan relatif tidak menimbulkan polemik diantara kader yang di Bali sehingga diusulkan kembali untuk duduk di DPP PDI Perjuangan," kata Koster disela-sela acara penutupan Kongres V PDI Perjuangan, di Denpasar, Sabtu.

Sebelum acara penutupan kongres, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah melantik susunan pengurus DPP dan salah satunya I Made Urip. Kader banteng dari Kabupaten Tabanan, Bali itu, dipercaya sebagai Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan.

"Kami berharap koordinasi dan komunikasinya lebih intensif terutama dalam menghadapi Pilkada 2020," ucap Koster yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PDIP itu.

Baca juga: Struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan tetap 27 personel

Baca juga: Kelakar Mega "jatah" menteri, Andre: Hak PDI Perjuangan

Baca juga: Anggota DPR ingin pungli di laut diberantas


Koster mengatakan sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan se-Bali memang telah bersepakat untuk mengusulkan satu nama yakni Made Urip untuk duduk di struktur dewan pengurus pusat (DPP).

"Kami mengusulkan satu nama yaitu Made Urip karena dua periode di DPP, dia tegak lurus terhadap keputusan partai sehingga bisa menjadi contoh bagi kader-kader partai lainnya di Bali," ujarnya..

Sementara itu, Made Urip mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah diberikan penugasan untuk ketiga kalinya di DPP. "Ini amanah yang harus dijalankan dan saya juga mengucapkan terima juga kepada seluruh DPC yang telah memberikan dukungan," ucapnya.

Made Urip berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bekerja dengan baik dan disertai hati yang jujur.

Politisi yang juga anggota DPR-RI itu mengatakan dengan diberikan kepercayaan di struktur DPP, dia akan memberdayakan petani di seluruh wilayah tanah air.

"Diantaranya dengan peningkatan produksi, penanganan pascapanen, memberikan penguatan modal para petani, yang ujung-ujungnya untuk kesejahteraan petani juga," kata politisi yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD PDI Bali itu.
Made Urip ditemui disela-sela acara penutupan Kongres V PDIP (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2019)

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar