Ancol kerahkan tim dokter periksa kesehatan hewan kurban

id Ancol,Hewan kurban,Idul Adha,Daging kurban

Arsip Foto aerial suasana pengunjung Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019). Hingga sore ini tercatat sekitar 100 ribu pengunjung memanfaatkan waktu libur Lebaran 2019 bersama keluarga di Taman Impian Jaya Ancol. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol menyediakan tim dokter khusus untuk memeriksa kesehatan hewan kurban yang akan disembelih pada Idula Adha 1440 H di hari Minggu (11/8) mendatang.

Total ada sekitar 27 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang diterima panitia kurban Ancol. Hewan kurban tersebut berasal dari hasil tabungan kurban karyawan yang dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya dan juga dari perusahaan serta sumbangsih dari mitra perusahaan.

Baca juga: Pemkab Kulon Progo terjunkan 189 petugas pemantau penyembilihan kurban

Baca juga: 159 petugas Sudin KPKP Jakbar pantau kesehatan hewan kurban

Baca juga: Pakar: Konsumsi daging berlebih bisa sebabkan sembelit


"Daging kurban ini akan diberikan kepada kaum dhuafa, dan yayasan yatim piatu di wilayah sekitar Ancol Taman Impian yang tersebar di Kecamatan Pademangan dan sekitarnya," kata Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Rika menjelaskan bahwa akan ada pelaksanaan kegiatan shalat Idul Adha pada pukul 06.30 WIB, yang menghadirkan Ustadz Abu Fahd Ega Arya, Lc sebagai imam dan khotib.

Tahun ini mengangkat tema khutbah “Dengan Semangat Dakwah Ibrahim as, Kita Bangun Semangat Kerja Menuju Kesuksesan yang Hakiki”. Kegiatan shalat Idul Adha akan dilaksanakan di area parkir sentral B atau EX Theater Mobil yang memiliki kapasitas kurang lebih 1.000 jemaah.

Kegiatan pembagian daging kurban merupakan salah satu program Corporate Social Resposibility (CSR) sekaligus menjadi bentuk silaturahmi manajemen, karyawan, mitra perusahaan dengan masyarakat sekitar.

Manajemen Ancol juga bekerja sama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol (YBJA), serta Pengurus Masjid Baiturrahman Ancol Taman Impian untuk penyaluran daging kurban.

Selain itu, Ancol juga akan menggunakan kemasan ramah lingkungan, seperti besek bambu dan plastik dari serat singkong untuk pembungkus daging kurban yang akan dibagikan.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar