Tidak ada korban jiwa untuk hal ini dan sudah ditangani oleh teman-teman RU V Balikpapan
Jakarta (ANTARA) - Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran di salah satu lokasi Kilang RU V Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis pagi.

"Tidak ada korban jiwa untuk hal ini dan sudah ditangani oleh teman-teman RU V Balikpapan," kata Fajriyah saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Kamis.

Fajriyah membenarkan bahwa kebakaran telah terjadi pada Kamis sekitar pukul 09.30 Wita di salah satu fasilitas area Kilang RU V Balikpapan, namun kebakaran tidak terjadi di area fasilitas utama.

Saat ini, lanjutnya, api sudah berhasil dipadamkan setelah Pertamina RU V mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit trailer foam. Penanganan setelah kebakaran masih terus dilakukan oleh tim internal Pertamina.

"Kebakarannya sudah padam dan sekarang masih dalam proses pendinginan," kata Fajriyah.

Fajriyah juga menyebutkan bahwa hingga kini operasi Kilang Balikpapan berjalan secara normal. Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina.

"Operasional di kilang juga masih berjalan. Estimasi kerugian dan sebagainya, kami masih melakukan investigasi penyebabnya apa," katanya.

Sebelumnya, beredar video kebakaran di area Kilang RU V Balikpapan milik PT Pertamina (Persero). Asap hitam yang tebal tampak membumbung tinggi di area tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan
Baca juga: Melalui RDMP, kapasitas kilang Balikpapan ditargetkan naik 38 persen

Baca juga: Pertamina dan Aramco sepakat lanjutkan kerja sama Kilang Cilacap

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019