Pekerja Indonesia di Johor rayakan HUT RI di ladang sawit

id Pekerja Migran Indonesia,KJRI Johor Bahru,hut ri

Kegiatan HUT RI 2019 di Johor Bahru Malaysia (Foto ANTARA / KJRI Johor Bahru)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Sekitar 450 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di ladang sawit di Johor, Malaysia antusias mengikuti kegiatan lomba 17 Agustus yang diselenggarakan di Ladang Basir Ismail, Ulu Tiram, Johor Bahru, Kamis.

Perlombaan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 oleh KJRI Johor Bahru ini diselenggarakan atas kerja sama konsulat dengan Perusahaan Kulim (Malaysia) Sdn Bhd.

Konjen RI Johor Bahru, Sunarko menyampaikan, perlombaan selain bagian dari kegiatan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI juga merupakan bagian dari kegiatan pembinaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan kerukunan warga.

"Marilah kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan antarwarga masyarakat Indonesia di perantauan," ujar Sunarko.

Selain itu Sunarko juga berpesan bahwa KJRI Johor Bahru senantiasa siap untuk memberikan pelayanan dan perlindungan bagi warga masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Johor Bahru.

Para  pekerja Indonesia di ladang terlihat sangat menikmati dan terhibur dengan berbagai perlombaan rakyat yang diselenggarakan panitia yaitu panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, bowling kelapa, dan karaoke.

Teriakan semangat dan gelak tawa terdengar berderai di tengah kebun sawit untuk menyemangati tim dan teman yang bertanding dan ketika peristiwa lucu terjadi.

Pekerja dari empat  ladang sawit yang turut berpartisipasi dalam perlombaan yaitu ladang Air Putih, Namheng, Ulu Tiram Estate dan Rubber Estate Malaya.

Para pekerja Indonesia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang dirasakan sangat menghibur dan mengobati kerinduan akan kemeriahan ulang tahun kemerdekaan di tanah air.

Baca juga: KJRI Kota Kinabalu undang WNI di Sabah ikut upacara HUT RI ke-74
Baca juga: Mensos ikut lomba makan kerupuk meriahkan HUT RI
 

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar