Kita memiliki filosofi sebagai BUMN memasarkan produk yang berkualitas dan kita tidak mau mengambil marjin pendapatan yang terlalu besar.
Jakarta (ANTARA) - BUMN Peternakan dan pangan PT Berdikari (Persero) meluncurkan produk baru yakni produk pakan ayam bagi para peternak mandiri.

"Sebenarnya produk pakan ayam ini hampir 60 persen kita pakai sendiri, selama ini untuk pakan kita beli. Namun, ada celah atau ceruk pasar dimana kita bisa masuk ke situ, dan produk akhir kita akan dibeli oleh peternak-peternak mandiri. Ini juga merupakan peluang bagi kita untuk menjual pakan sekitar 40 persen dari kebutuhan kita," ujar Direktur Utama Berdikari Eko Taufik Wibowo di Jakarta, Kamis.

Eko menjelaskan bahwa pihaknya sudah meluncurkan dan sudah mulai memproduksi pakan ayam itu, dimana sebagian produk untuk kebutuhan kita dan sebagian lagi bagi pembeli dari vendor stok Berdikari.

Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor peternakan dan pangan tersebut saat ini menargetkan produksi pakan ayam sekitar 1.000 ton terlebih dahulu.

"Kita memiliki filosofi sebagai BUMN memasarkan produk yang berkualitas dan kita tidak mau mengambil marjin pendapatan yang terlalu besar. Karena untuk menjaga keseimbangan dari produk ayam hidup atau live bird sendiri, kita selalu mencanangkan harga di bawah harga pasar," kata Eko.


PT Berdikari meluncurkan produk pakan ayam pada Kamis (15/8) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta. Peluncuran tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo serta beberapa petinggi dari Kementerian BUMN dan PT Berdikari.

Peluncuran pakan ayam tersebut ditandai dengan penandatanganan karung pakan ayam secara simbolis oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan Direktur Utama Eko Taufik Wibowo.

Peluncuran pakan ayam tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan HT Berdikari ke-53 pada 2019 ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan seperti bazar, talkshow, dan acara Ngopi Bareng BUMN.

Beragam agenda yang digelar Berdikari tersebut juga turut didukung oleh Kementerian BUMN serta bekerja sama dengan BUMN-BUMN lainnya seperti, Perikanan Nusantara (Perinus), PT Perkebunan Nusantara III, Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo), PT Sarinah (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Perum Perhutani, dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Baca juga: Kementerian BUMN akan arahkan Berdikari bermain di tingkat ritel
Baca juga: Berdikari catatkan peningkatan laba semester I-2019
Baca juga: Berdikari akan rambah bisnis bebek dan domba

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019