Timnas pelajar Indonesia ingin persembahkan piala di HUT ke-74 RI

id Timnas pelajar

Daffa Ayatulah (kanan) berpose dengan seorang temannya di salah satu lapangan di China. (Istimewa)

Kupang (ANTARA) - Sejumlah pesepak bola timnas pelajar Indonesia U-16 yang bertanding dalam turnamen Gotchia Cup 2019 di China, ingin mempersembahkan piala bagi Indonesia di usianya yang mencapai 74 tahun pada 17 Agustus besok.

Gelandang muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Daffa Ayatulah dihubungi langsung dari Kupang, Jumat (16/8), sebelum pertandingan final melawan Afrika Selatan mengaku tak sabar untuk segera bertanding.

"Saya ingin sekali mempersembahkan piala bagi Indonesia. Khususnya di usia Indonesia yang besok mencapai 74 tahun," katanya.

Daffa mengaku bangga karena bisa masuk dalam skuat timnas pelajar dan membawa nama Indonesia dalam turnamen tersebut dan tidak menyangka akan menjadi pemain timnas pelajar dan bergabung dengan pemain-pemain hebat dari daerah lain di Indonesia serta bertanding di China.

"Saya kaget sekali waktu itu, saya lolos seleksi. Dan untuk pertandingan final nanti saya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Daffa.

Daffa yang lahir dari sebuah desa di pulau Adonara bernama Lamahala itu bangga karena setiap kali pertandingan pelatih Maman Suryaman selalu memasukkan dirinya. "Saya dimainkan terus sama pelatih. Saya bangga sekali," tambah dia.

Sementara itu, pelatih Maman Suryaman ketika dihubungi menambahkan bahwa dirinya akan berusaha keras mengalahkan tim dari Afrika Selatan.

"Postur mereka sangat tinggi dan besar. Kita sempat kewalahan di pertandingan sebelumnya. Namun kami akan berusaha. Kami optimistis anak-anak bisa menang dalam pertandingan melawan tim dari Afrika Selatan tersebut," ucapnya.

Baca juga: Akademi Persib wakili Indonesia ke turnamen di China

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar