Bupati Jayawijaya: Telkomsel minta dukungan palapa ring

id Bupati Jayawijaya: Telkomsel minta dukungan palapa ring

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua John Richard Banua mengatakan PT Telkomsel cabang Wamena minta pemerintah fasilitasi penambahan satu giga pada palapa ring.

Bupati Jhon Richard di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengatakan permintaan itu untuk menjawab kesulitan akses internet yang selama ini dirasakan masyarakat.

"Dengan adanya palapa ring pada September, mereka berharap sekali Pemerintah Jayawijaya bisa meminta kepada kementerian untuk mendapat satu giga untuk di Jayawijaya," katanya.

Dari pertemuan bersama PT.Telkomsel menurut Jhon, mereka menyampaikan bahwa perusahaan itu masih menggunakan sistem satelit sehingga jaringan di Jayawijaya masih akan tetap buruk walau pembiayaannya cukup besar.

"Kalau sudah mendapat kuota satu giga di Jayawijaya, mereka menjamin bahwa semua akan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Dari demonstrasi damai yang dilakukan konsumen di Jayawijaya ke Kantor Telkomsel Wamena, Jumat siang, pihak Telkomsel tidak bisa memastikan kapan jaringan internet di Wamena membaik.

Pejabat telkomsel yang menerima demonstran mengharapkan masyarakat Jayawijaya menunggu rampungnya palapa ring, yang menurut janji Menteri Komunikasi dan Informatika bisa dioperasikan pada Agustus 2019.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar