Jakarta (ANTARA) - Selebritas Raffi Ahmad memilih pengobatan dengan metode akupunktur untuk mengatasi radang pita suara dibanding penyembuhan melalui operasi.

"Terapinya kayak akupunktur gitu. Emang kalau masalah gini kan, ngobatinnya ada yang kayak operasi. Tapi, aku coba yang akupunktur dulu deh. Jadi, ada metode dari Cina, dari seorang guru," ujar Raffi ketika ditemui pada perayaan ulang tahun puteranya, Rafathar, di Jakarta, Jumat.

Suami Nagita Slavina itu melanjutkan, "Aku lihat dulu deh. Semoga sel-sel yang rusak bisa balik lagi seperti semula."

Raffi mengatakan terapi akupunktur itu dilakukan setiap hari sekira pukul 07.00 WIB. Presenter acara televisi Pesbukers itu mengaku telah menjalani terapi akupunktur selama seminggu terakhir sehingga belum terlihat hasilnya.

Baca juga: Raffi Ahmad akan ajari Rafathar pengibaran bendera Merah Putih

Selain menjalani terapi, Raffi juga diminta untuk beristirahat dari kegiatannya sebagai presenter. Sebab, radang pita suara itu timbul karena dia terlalu banyak bekerja tanpa istirahat.

"Kalau dokter bilangnya, (saya) disuruh istirahat tiga bulan, enam bulan, setahun, tergantung kondisinya sih. Tapi kalau kayak aku kan, sehari ada empat sampai enam pekerjaan. Susah (beristirahat) gitu karena harus ngomong mulu. Aku kalau disuruh enggak ngomong, ya susah," ujar ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu.

"Tapi, (saya) nanti mau istirahat lah. Emang kayak-nya (saya) harus istirahat dulu," katanya.

Baca juga: Raffi rayakan ulang tahun Rafathar di rumah demi ajarkan kesederhanaan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019