Manado (ANTARA) - Tim BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUM) Provinsi Sulawesi Utara mengajak masyarakat Kota Manado melakukan jalan sehat sepanjang lima kilometer, Sabtu.

Tim itu meliputi  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) selaku penanggung jawab BHUN Provinsi Sulawesi Utara, beserta PT Nindya Karya (Persero) (Nindya), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), dan Perum Damri.

"Selain pegawai BUMN, juga masyarakat di sekitar Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, ikut jalan sehat sepanjang lima kilometer," kata Direktur SHE Wika, Danu Prijambodo, usai mengikuti upacara BUMN di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan selepas upacara bendera, ratusan karyawan mengikuti lomba yang memperebutkan hadiah menarik.

Berbagai lomba yang diikuti oleh karyawan BUMN itu, untuk mempererat persatuan dan silaturahim di antara karyawan BUMN.

Pada tahun ini,  BHUN Sulut mampu mengumpulkan 1.500 warga dari dua kelurahan sekitar lapangan, yakni Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru untuk melaksanakan kegiatan jalan sehat sejauh lima kilometer.

Warga juga akan menikmati berbagai undian berhadiah senilai ratusan juta rupiah yang merupakan kontribusi dari seluruh perusahaan BUMN se-Sulut serta menikmati berbagai kuliner khas masyarakat setempat.

Danu Prijambodo menyatakan bahwa kegembiraan BUMN juga harus menjadi kegembiraan warga Indonesia.
BUMN dan masyarakat Manado melakukan jalan sehat 5K. (1)


Kehadiran Wika, Nindya, BKI, dan Damri di Manado merupakan peristiwa bermakna dalam memahami arti berbagi dan upaya BUMN turut menyejahterakan masyarakat serta menyinergikan gerak langkah seluruh warga dalam membangun negeri.

Ia mengatakan BUMN akan selalu hadir untuk warga yang pada intinya Program BHUN akan selalu menjadi bagian dalam upaya membangun pemahaman para pemangku kepentingan.

Ia juga mengatakan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai agen pembangunan dalam keterlibatannya dengan membangun kapasitas nasional.

Selain para direksi Wika, Nindya, BKI, dan Damri, hadir dalam upacara tersebut Andus Winarno, Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif BUMN Kementerian BUMN.

Andus menyatakan kebanggaan kepada BUMN yang telah mempersiapkan dengan baik rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-74 RI di daerah itu, serta kerja samanya dengan masyarakat sekitar.

Dia mengharapkan sumbangsing BUMN kepada masyarakat Sulawesi Utara melalui kegiatan "social responsibility" mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Kementerian BUMN serahkan piagam kepada peserta SMN asal Maluku
Baca juga: ANTARA Bali bekali "menulis itu mudah" kepada 25 peserta SMN-BHUN 2019

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019