Jakarta (ANTARA) - Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl mengaku dahulu sangat gemar mengikuti lomba balap karung dan makan kerupuk untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia.

"Aku ingat waktu umur 12 atau 13 tahun beberapa kali ikut lomba 17 Agustus, paling suka lomba yang lompat-lompat dalam karung itu dan makan kerupuk, karena aku suka makan," kata Cinta kepada Antara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cinta mengatakan dirinya sangat kompetitif dalam berbagai hal, karenanya ia suka berlomba tak terkecuali lomba khas 17 Agustus.

"Selain itu aku juga suka lomba yang memasukkan cabai ke dalam botol, eh maksudku paku, itu seru banget," ujarnya sembari tertawa.

Cinta adalah salah satu selebritas yang lahir pada 17 Agustus. Ia mengaku senang karena lahir di hari yang spesial bagi Indonesia. Walau, seharusnya ia lahir pada September.

"Jujur seharusnya aku lahir di bulan September, tapi karena mami lahirkan aku sesar jadi mami yang pilih tanggal, dia ingin aku lahir di hari kemerdekaan Indonesia, aku senang karena 17 Agustus dirayakan oleh seluruh penduduk Indonesia," kata dia.

"Oh iya, yang paling menyenangkan adalah setiap aku ulang tahun mau hari Senin, Selasa, Rabu, ‘it’s always a holiday’ karena tanggal merah," tambah dia.

Saat ditanya sifat apa dari dirinya yang sangat ke-Indonesia-an, dia menjawab empati.

"Walau aku tidak besar di Indonesia, tapi mamiku selalu ngajarin aku untuk berempati sama orang lain, peduli satu sama lain, dan itu yang juga aku banggakan sih dari Indonesia, karena empati di negara-negara luar seperti Eropa itu sangat langka,"ujar Cinta.

Baca juga: Cinta Laura hingga Doyok, ini daftar artis yang lahir di 17 Agustus
 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019