Media asing liput upacara HUT RI di Kota Kinabalu

id kjri kota kinabalu, upacara hut ri ke 74

Upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia, Sabtu (17/8)

Kota Kinabalu (ANTARA) - Sejumlah media asing meliput upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI  yang diikuti ribuan warga negara Indonesia (WNI) di Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia.

HUT ke-74  RI tahun ini mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Maju" Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu mengajak seluruh WNI di wilayah kerjanya untuk mengikutinya.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Krishna Djelani, Sabtu mengajak seluruh WNI di Malaysia dan Indonesia agar menghayati peringatan HUT RI dengan menjalin kebersamaan, gotong royong dan kerja nyata untuk mencapai kemajuan yang dicita-citakan.

"Kami berpesan kepada seluruh WNI di Sabah apapun profesinya agar menunjukkan keunggulan Indonesia yang dimiliki untuk maju. In syaa Allah," timpal Krishna.

Ia mengakui, upacara peringatan HUT RI diliput sejumlah media asing di negara Malaysia.

Usai upacara, Krishna melayani wawancara dengan wartawan media asing tersebut yang mempertanyakan terkait hubungan bilateral Indonesia-Malaysia.

Konjen RI Kota Kinabalu ini berharap hubungan kerja sama segala bidang kedua negara serumpun ini terus terjalin dengan baik.

Menurut dia, peringatan HUT ke-74  RI tahun ini sangat bermakna bagi Indonesia dan Malaysia karena sama-sama merayakan hari kemerdekaannya pada Agustus.

Pewarta : Rusman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar