Pertamina gelar konservasi Elang Bondol di Pulau Kotok

id Pertamina, elang Bondol, konservasi hewan, Pulau Kotok, Kepulauan Seribu

Pelajar Duta Elang Bondol berpose di Dermaga Marina Ancol menjelang pemberangkatan menuju Pulau Kotok, Kabupaten Kepulauan Seribu, Minggu (18/8/2019), dalam rangka program konservasi Elang Bondol yang digelar PT Pertamina. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
PT Pertamina Persero (Persero) menggelar program konservasi Elang Bondol di Pulau Kotok Timur, Kabupaten Kepulauan Seribu dengan melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa sebagai duta, Minggu pagi.
 
"Program konservasi Elang Bondol ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2017," kata Corporate Secretary Unit Manager Communication and CSR MOR III, Dewi Sri Utami, di Jakarta.
 
Burung bernama ilmiah 'haliastur indus" menjadi maskot Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Spesies pemangsa ini telah memasuki fase 'least concern' berdasarkan International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN).

Baca juga: Pertamina bantu pelestarian gajah sumatera, elang bondol

Baca juga: Ibu Negara lepasliarkan elang bondol di Hari Konservasi Alam Nasional
 
Kegiatan konservasi itu juga melibatkan komunitas pemerhati hewan Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Taman Nasional Pulau Seribu, serta Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.
 
"Kita juga akan memberikan edukasi kepada Duta Elang Bondol yang telah dipilih dari Universitas dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di DKI Jakarta," kata Dewi.
 
Dewi mengatakan kegiatan konservasi ini merupakan bagian dari program pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) yang selama ini dilakukan secara komprehensif untuk mendukung rehabilitasi Elang Bondol.
 
Para peserta kegiatan menempuh perjalanan sekitar 1,15 jam menggunakan speedboat dari Dermaga Marina Ancol menuju Pulau Kotok Timur.
 
"Kami juga akan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai serta kunjungan manajemen Pertamina ke kandang sanctuary," katanya.
 
Acara puncak kegiatan konservasi akan ditandai dengan pelepasliaran Elang Bondol dengan harapan memperbanyak populasi hewan.

"Kami juga akan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai serta kunjungan manajemen Pertamina ke kandang sanctuary," katanya.

Acara puncak kegiatan konservasi akan ditandai dengan pelepasliaran Elang Bondol dengan harapan memperbanyak populasi hewan.

Baca juga: Maskot Jakarta yang mulai terlupakan

Baca juga: Pertamina peringati HUT Ke-74 RI di bawah laut Ternate


 

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar