Penerjun TNI- Polri kibarkan bendera di acara Gowes bersama Astra

id gowes merdeka, kapolda metro jaya, gatot eddy pramono, Polda Metro Jaya, Polri, TNI, Indonesia 74 tahun, HUT ke -74 RI

Penerjun yang berasal dari TNI- Polri mengibarkan bendera Merah Putih di atas Gedung Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (18/8/2019). ANTARA/Livia Kristianti

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 20 penerjun yang merupakan anggota TNI dan Polri mengibarkan bendera merah putih dan bendera perayaan ulang tahun ke- 74 RI dalam acara Gowes Merdeka bersama Astra di BSD City, Tangerang Selatan.

Terdapat tiga wanita polisi yang terlibat dari 20 penerjun yang melakukan atraksi pengibaran bendera di atas gedung Astra Biz Center.

"Mereka sudah latihan satu- dua kali dan sifatnya pun hanya menyesuaikan dengan tempat, mereka sudah langsung bisa ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menjelaskan rangkaian latihan yang dilakukan oleh 20 penerjun yang berasal dari TNI dan Polri itu, Minggu.

Pengibaran bendera tersebut dilakukan usai TNI- Polri- Astra melakukan acara bertajuk Gowes Merdeka dengan bersepeda bersama dalam dua kategori jarak yaitu 19 kilometer dan 45 kilometer.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam giat Gowes Merdeka di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (18/8/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Acara Gowes merupakan hasil kerjasama antara TNI- Polri- Astra untuk merayakan HUT ke-74 RI yang bertujuan menumbuhkan semangat persatuan dan solidaritas antara TNI- Polri dan masyarakat dengan bekerjasama menggaet Astra.

Gatot berharap melalui acara ini masyarakat menjadi sadar untuk menjaga kesehatan sebagai bagian penting dari SDM unggul sesuai dengan tema perayaan ke-74 HUT RI yaitu 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Acara ini diikuti oleh 6500 peserta yang berasal dari anggota TNI- Polri dan masyarakat serta anggota komunitas sepeda milik Astra.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar