BUMN Hadir Untuk Negeri bagikan 4.000 paket sembako murah

id BUMN Hadir Untuk Negeri ,BHUN 2019,PT KAI,PT Semen Padang

Kepala Bidang (Kabid) monitoring dan evaluasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementrian BUMN Sandra Firmania saat memberikan sambutan pada Siswa Mengenal Nusantara (antara sumbar/ Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 4.000 paket sembako murah dibagikan kepada keluarga dan masyarakat tidak mampu dalam kegiatan pasar murah BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Sumatera Barat.

"Kegiatan pembagian paket sembako murah ini adalah bagian dari sinergi tiga BUMN, yakni PT Kereta API Indonesia (KAI), PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan PT Semen Padang, kami membagikan 4.000 paket sembako murah," kata Kepala Bidang (Kabid) monitoring dan evaluasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementrian BUMN Sandra Firmania di Padang, Minggu.

Ia menjelaskan, paket sembako murah yang dibagikan tersebut terdiri dari minyak goreng, beras, ikan kaleng, dan terigu dengan nilai sebesar Rp100 ribu yang ditukarkan dengan harga Rp10.000.

Baca juga: Ribuan warga Mataram meriahkan HUT RI bersama BUMN

Masyarakat yang mendapatkan paket tersebut yakni terdiri dari empat kecamatan, dan beberapa masyarakat yang tinggal di sepanjang rel kereta api. Untuk kegiatan pasar murah berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin.

Lebih lanjut Sandra mengatakan, rangkaian kegiatan BUMN hadir Untuk Negeri di Sumbar sinergi tiga BUMN, selain pasar murah juga menggelar kegiatan jalan santai dengan pengerahan massa sebanyak 3.000 orang.

Baca juga: Di Rindam Cenderawasih peserta SMN Sulsel dibekali wawasan kebangsaan

"Selain itu juga ada paket bantuan lainnya yakni pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, antara lain, elektrifikasi, bantuan MCK, air bersih serta bedah rumah," katanya.

Ditargetkan seluruh kegiatan bantuan tersebut dapat diselesaikan pada Oktober atau November 2019.

Ia menambahkan, khusus di Sumbar sinergi tiga BUMN dalam rangkaian kegiatan BHUN 2019 menyalurkan bantuan sebesar Rp8 miliar yang terbagi dalam beberapa paket bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan jalan sehat BHUN di Gorontalo

"Sekarang kegiatan BHUN yang sedang berjalan Siswa Mengenal Nusantara, dimana pelajar dari Sumbar di kirim ke Kalimantan Selatan, dan begitu sebaliknya. Kegiatan ini berakhir pada 24 Agustus 2019," katanya.

Kegiatan BHUN 2019 katanya melibatkan sekitar 100 BUMN di seluruh Indonesia dengan berbagai macam kegiatan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumut menggelar jalan sehat

"Kami berharap seluruh bantuan yang disalurkan BUMN di Indonesia bermanfaat bagi penerimanya," katanya.

Pewarta : Laila Syafarud/Agung Pambudi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar