Warga mengaku terhibur dengan lomba HUT ke-74 RI di Banjir Kanal Timur

id Jakarta, Perlombaan

Warga menyaksikan lomba panjat pinang di Sungai Banjir Kanal Timur, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (18/8). (Antara/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Warga di sekitar Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengaku sangat terhibur dengan sejumlah lomba yang digelar di Banjil Kanal Timur, salah satunya lomba panjat pinang.

"Bagus ya, sangat menghibur," kata Lulu, salah satu warga yang turut menyaksikan lomba panjat pinang yang dipasang di tengah-tengah Sungai Banjir Kanal Timur di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Baca juga: Harapan Wali Kota Jakarta Timur pada HUT ke-74 RI


Senada dengan Lulu, Edwin, warga asal Pulogadung, Jakarta Timur, juga mengatakan acara tersebut sangat seru sehingga banyak orang datang untuk menyaksikannya.

"Wah seru sekali. Semoga acara ini bisa digelar lagi tahun depan," tuturnya sambil tertawa riang saat salah satu peserta lomba jatuh ke sungai selama mengikuti perlombaan.

Berdasarkan pantauan Antara, Jalan Gemilang di sekitar sungai tersebut tampak dipadati banyak motor sehingga jalan menuju lokasi perlombaan sedikit tersendat.

Ribuan orang tampak berduyun-duyun mendatangi arena lomba untuk menyaksikan perlombaan bersama teman atau keluarga mereka.

Sejumlah pedagang di pinggiran jalan tersebut tampak dipenuhi pelanggan yang banyak memesan minuman karena terik yang menyengat, apalagi perlombaan dimulai sejak siang hari.

Selain lomba panjat pinang, ada juga lomba joget bangku, joget koran, lomba memindah bendera ke botol, lomba kelereng dan lomba memindahkan bola sesuai warna yang diikuti anak-anak berusia 3-5 tahun.

Bagi anak-anak yang berusia 6-9 tahun, mereka juga bisa mengikuti lomba memindahkan bola dengan menggunakan lutut dan lomba makan telur puyuh.

Baca juga: Warga Bintaro rayakan HUT ke-74 RI dengan lomba tangkap belut

Pewarta : Katriana
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar