134 narapidana Buleleng dan 101 narapidana Tabanan terima remisi

id pemkab buleleng,remisi kemerdekaan,remisi, lapas buleleng,lapas tabanan

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang didampingi Kepala LP Kelas II B Singaraja Risman Somantri saat upacara peringatan HUT RI di lapas setempat, Jumat (17/8). ANTARA/Made Adnyana

Singaraja (ANTARA) - Sebanyak 134 orang narapidana di LP Kelas II-B Singaraja Kabupaten Buleleng dan 101 narapidana Lapas II-B Tabanan menerima remisi umum dalam rangkaian peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia.

Keterangan pers dari Humas Pemkab Buleleng yang diterima, Minggu, menyebutkan narapidana dari Singaraja menerima SK remisi langsung dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang didampingi Kepala LP Kelas II B Singaraja Risman Somantri saat upacara peringatan HUT RI di LP setempat (17/8).

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dalam upacara pemberian remisi terhadap narapidana di Lapas Kelas IIB Singaraja, Bupati Buleleng mengatakan kemerdekaan menjadi milik segenap lapisan masyarakat, khusunya para warga binaan pemasyarakatan.

"Oleh karena itu, pada Hari Kemerdekaan, pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa pengurangan tahanan bagi narapidana telah menunjukan prestasi dedikasi dan disiplin tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat di tentukan," katanya.

Sementara itu Somantri mengatakan para narapidana itu menerima remisi dengan jumlah yang berbeda-beda, minimal 1 bulan dan maksimal 6 bulan.

Remisi Tabanan
Di Lapas II B Tabanan, perayaan Hari Kemerdekaan RI juga ditandai dengan penyerahan remisi kepada 101 narapidana. Remisi diserahkan langsung Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, dalam upacara pemberian remisi, di Lapangan Kantor LP II B Tabanan (17/8).

Dalam kesempatan itu, Sanjaya juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly. Selanjutnya, Sanjaya dan undangan upacara juga memberikan selamat kepada para narapidana yang mendapatkan remisi. Remisi yang diterima rata-rata 1 tahun hingga 5 bulan dari masa tahanan. Sanjaya juga memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada PNS yang telah bekerja dengan setia.

Di Buleleng, Pemkab Buleleng juga memeriahkan HUT ke-74 RI dengan Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam di Lapangan Bhuana Patra Singaraja pada 14-27 Agustus 2019 yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional dan modern dan 45 anjungan dari peserta pameran yang berasal dari 17 SKPD dan 28 peserta dari unsur BUMN, BUMD, Swasta, dan UMKM.

"Kami juga mengadakan Deklarasi Buleleng bebas Hoax dan Mai Kuangin Sampah Plastik ditandai dengan penyematan PIN oleh Wabup Sutjidra kepada perwakilan dari SMP Negeri 1 Singaraja, perwakilan SMA Negeri 1 Singaraja dan perwakilan dari mahasiswa Undiksha Singaraja," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Buleleng, Dr Ketut Suweca.

Selain itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra juga memimpin parade rias pengantin pada rangkain upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Ngurah Rai Singaraja (17/8).

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar