Luwu Utara belajar kelola sampah ke Luwu Timur

id pengelolaan sampah,sampah luwu utara,sampah luwu timur

Rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara saat mengunjungi antara lain tempat pengelolaan sampah organik di Luwu Timur pada Rabu (21/08/2019). (HO Pemerintah Kabupaten Luwu Timur)

Makassar (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara pada Rabu melakukan studi tiru pengelolaan sampah ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Rombongan Luwu Utara yang terdiri atas 20 orang pimpinan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Irawan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur Andi Tabacina Ahkmad dan pejabat Administrasi Umum Sekretariat Daerah Luwu Timur Aini Endis Anrika.

Bambang mengatakan, Luwu Utara antara lain akan mempelajari tata cara pengelolaan sampah serta Pengendalian Sampah Pakai Maggot (Papa Maggot) yang diterapkan di Luwu Timur.

Dalam rangka studi tiru, ia menjelaskan, rombongan dari Luwu Utara antara lain akan menyambangi kompleks Pemerintah Daerah Luwu Timur, Bank Sampah Cemara, Bank Sampah Induk Luwu Timur, dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Ussu.

"Pengelolaan sampah di Lutim merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, terutama Sulawesi Selatan, karena adanya beberapa inovasi yang dilakukan," kata Bambang.

Inovasi yang dimaksud, menurut dia, antara lain penerapan program bank sampah, Papa Maggot untuk pengendalian sampah organik, serta pengelolaan fasilitas penunjang Tempat Pembuangan Akhir Sampah.

Baca juga:
Bekasi-Kementerian LHK kerja sama pengelolaan sampah Sungai Citarum
Susi kampanye pelarangan plastik sekali pakai di institusi pemerintah

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar