YAPI dan Addie MS adakan konser amal galang dana pendidikan mahasiswa

id Yayasan alumni peduli ipb,Addie ms,Vina panduwinata,Konser amal

Ketua Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) Heri Sunaryadi (kedua dari kanan), penyanyi Vina Panduwinata (ketiga dari kanan), musisi Addie MS (keempat dari kanan) berbicara dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (21/8). (ANTARA News/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Alumni Peduli Institut Pertanian Bogor (YAPI) melibatkan musisi Addie MS dan penyanyi Vina Panduwinata untuk mengadakan konser amal dalam rangka menggalang dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kurang mampu.

"Yayasan Alumni Peduli IPB dibentuk untuk menjembatani masuk kuliah mahasiswa baru yang tidak punya kemampuan finansial sehingga tetap bisa melanjutkan pendidikan," kata Ketua YAPI Heri Sunaryadi dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu.

YAPI menargetkan konser amal itu akan dapat mengumpulkan dana sekitar Rp2,5 miliar sampai Rp3 miliar.

Menurut Heri, pendidikan merupakan kunci yang penting untuk seseorang memperbaiki nasib dan membawa kemajuan bagi bangsa, sehingga anak-anak bangsa yang kurang mampu harus dibantu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Institut Pertanian Bogor saat ini menerima 4.000 mahasiswa setiap tahun dan sekitar 53 persen berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Baca juga: YAPI IPB gelar Charity Choir Concert Voices

Untuk itu, YAPI menyelenggarakan penggalangan dana beasiswa bagi mahasiswa IPB yang tidak mampu melalui acara "Voices That Care 2" yang akan diadakan pada 11 September 2019 di Teater Jakarta Taman Ismail Marsuki, Jakarta.

Konser amal yang bertemakan "Back to 80s" tersebut dimeriahkan oleh Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS, Vina Panduwinata, Yana Julio, PSM Agriaswara dan sebagainya.

Musisi Addie MS mengapresiasi konser penggalangan dana tersebut, mengaku senang bisa berpartisipasi dan berharap dana yang bisa dikumpulkan akan lebih banyak sehingga dapat membantu lebih banyak mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

"Bahagia pastinya dipercaya untuk sesuatu yang mulia, bisa membantu mahasiswa untuk melanjutkan kuliah tanpa kendala finansial," tutur komponis itu.

Addie yang merupakan pianis, pencipta lagu, dan produser musik menuturkan konser tersebut akan menjadi pertunjukan yang spesial untuk memberikan yang terbaik bagi mereka yang ingin berbagi kasih menyumbang bagi bantuan pendidikan mahasiswa IPB.

"Kita buat yang terbaik, spesial, khas untuk orang-orang yang keluarkan dananya untuk program mulia ini," tutur konduktor orkestra itu.

Penyanyi Vina Panduwinata menuturkan dirinya senang dapat terlibat dalam konser amal tersebut untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk bantuan dana pendidikan mahasiswa IPB.

"Dengan senang hati saya membantu ikut berpartisipasi di dalam acara ini. Ini sesuatu yang mulia yang perlu kita bantu," ujarnya.

Vina mengajak seluruh panitia dan pengisi acara untuk memberikan yang terbaik dalam konser itu dalam rangka mengajak seluruh masyarakat Indonesia berbagi kasih untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan di IPB.

"Kalau kita meminta bantuan yang baik, kita juga harus memberikan yang terbaik," tuturnya.

Baca juga: Kabupaten Musi Banyuasin bakal gelar konser amal untuk Palestina

Baca juga: Konser PSM IPB galang Rp1,5 miliar untuk mahasiswa tidak mampu

 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar