Jakarta (ANTARA) - Musisi Addie MS merasakan satu sinergi dan keterpaduan dengan penyanyi Vina Panduwinata melalui kolaborasi dalam musik orkestra.

"Keterpaduan saya dengan Vina itu di musik orkestra," ujar Addie yang merupakan produser musik kepada wartawan, Jakarta, Selasa.

Saat berkolaborasi dengann Vina, Addie mendapatkan satu chemistry, yang mana tidak dia dapatkan dengan beberapa seniman. Dia mengatakan suara Vina cocok dengan musik orkestra.

"Dengan Vina itu, saya belum ngomong dia sudah tahu, Vina punya rasa gimana, Vina kayaknya tidak nyaman saya sudah tahu, itu namanya sinergi bagaimana kita bisa akhirnya ketemu bahasa kalbu tanpa semua diucapkan," tuturnya.

Ia mengatakan meskipun proses rekaman dulu melelahkan namun selalu menyenangkan dapat berkolaborasi dengan Vina.

"Banyak cerita menarik betapa kolaborasi dengan Vina dulu menyenangkan," tuturnya.

Penyanyi Vina Panduwinata mengaku Addie MS dapat mengetahui bagaimana memaksimalkan penampilan Vina di atas panggung lewat aransemen Addie dan kolaborasi mereka.

"Begitu Addie bikin aransemen dia tahu banget kapan aku nyanyinya pakai power, kapan aku berbisik, kapan kau kayak ngomong, itu Addie sudah buat jadi seolah-olah Addie itu tahu di sini bakal begini begini. Selama ini beberapa orang teman-teman yang buat aransemen untuk aku tidak pernah yang seperti Addie," tuturnya.

Baca juga: YAPI telah membantu biaya pendidikan hampir 500 mahasiswa kurang mampu

Baca juga: YAPI dan Addie MS adakan konser amal galang dana pendidikan mahasiswa

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019