Jakarta (ANTARA) - Serial "Lizzie McGuire" yang pernah tayang di Disney Channel akan dibuat lagi untuk Disney Plus, sebagaimana diwartakan Variety dikutip Sabtu.

Pemeran Lizzie McGuire, Hilary Duff, yang akan mengulang perannya, mengumumkan hal tersebut di acara D23 Expo Disney Plus pada Jumat (23/8).

"Lizzie juga telah tumbuh, dia lebih tua, dia lebih bijaksana, dia memiliki anggaran sepatu yang jauh lebih besar," kata Duff dari panggung di Anaheim.

Dia menambahkan bahwa Lizzie versi dewasa akan menjalani pekerjaan impiannya.

"...kehidupan yang sempurna saat ini bekerja sebagai pekerja magang untuk dekorator Kota New York yang mewah."

Duff menambahkan bahwa karakter sekarang memiliki "pria sempurna, yang memiliki restoran mewah."

Dia melanjutkan, "Dia (Lizzie) bersiap-siap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30."

Duff juga mengumumkan sang pencetus serial yakni Terri Minsky juga akan kembali menggarap "Lizzie McGuire".

Serial asli "Lizzie McGuire" tayang selama dua musim di Disney Channel dari 2001 hingga 2004.

Serial itu turut melambungkan nama Hilary Duff pada tahun 2000-an.

Baca juga: Hilary Duff ajukan gugatan cerai

Baca juga: Hilary Duff rilis album baru


Kisah "Lizzie McGuire" berpusat pada sang tokoh utama yang berusia 13 tahun yang berjuang untuk melalui masa-masa SMP-nya.

Serial aslinya juga dibintangi Lalaine sebagai Miranda Isabella Sanchez dan Adam Lamberg sebagai David Zephyr "Gordo" Gordon, sahabat Lizzie, serta Jake Thomas sebagai saudaranya, Matthew "Matt" McGuire, dan Hallie Todd sebagai Joanne "Jo" McGuire, dia ibu, dan Robert Carradine sebagai Samuel "Sam" McGuire, ayah Lizzie.

Serial diproduksi oleh Stan Rogow Productions dan Disney Channel Original Productions, dan didistribusikan oleh Buena Vista Television.

Dalam ulasan asli Variety terhadap serial ini, kritikus Laura Fries menganggap pertunjukan itu sebagai "pertunjukan anak-anak yang menghibur".

Serial ini diadaptasi menjadi sebuah film berjudul "The Lizzy McGuire Movie," yang dirilis pada tahun 2003 dan meraup sekitar 55 juta dolar AS di box office dari anggaran 17 juta dolar AS.

Berbagai seri spin-off "Lizzie McGuire" disebut-sebut setelahnya, namun, tidak satupun dari mereka yang berhasil mencapai layar.

Hilary Duff sendiri akhir-akhir ini tampil di serial TV Land "Younger." Dia juga menjadi co-host tamu di CBS "The Talk" dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada tahun 2019, Duff berperan sebagai Sharon Tate dalam film indie "The Haunting of Sharon Tate."

Baca juga: Hilary Duff bilang "reboot" Lizzy McGuire masuki babak baru

Baca juga: Ingin pulih alami, Hilary Duff minum plasenta habis melahirkan

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019