PLN bangun "gang hijau" di Jakarta

id PLN,Penghijauan

Plt Dirut PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani menghadiri acara peresmian gang hijau di Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, Minggu (25/8/2019). ANTARA/Afut Syafril

Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membangun konsep jalan "gang hijau" di perkampungan Jakarta dengan membagikan 2.000 pohon hias dalam pot yang diletakkan di sepanjang gang. 

"Semoga dari 2.000 pohon tersebut pada hidup dan segar, agar udara juga lebih sehat," kata Plt Dirut PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani di Jakarta, Minggu.

Sripeni Inten hadir dalam acara peresmian gang hijau di Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, bersama dengan Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi.

Gang hijau terdiri dari pohon-pohon hias yang ditaruh di sepanjang jalan gang perkampungan dengan pot-pot berukuran kecil di pinggiran gang.

Selain dihiasi dengan pohon, jalanan juga di cat dengan gambar-gambar konsep 3D di aspal jalanan pada sepanjang jalan.

Bersamaan dengan peresmian gang hijau tersebut, diberikan pula bantuan alat pemadam api ringan untuk perkampungan Kota Bambu Selatan.

"Saya dapat informasi bahwa alat pemadamnya sempat digunakan pada bulan Agustus ini dua kali, Alhamdulillah bisa menangkal kebakaran, nanti akan ada pelatihan juga," kata Sripeni.

PLN juga memberikan bantuan motor penyiram air untuk merawat pohon-pohn tersebut di mana kampung yang memiliki program gang hijau. Dihadiri oleh 900 ibu-ibu, pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan sehat keluarga.

Baca juga: PLN tanam 1.000 pohon peringati Hari Menanam Pohon

Baca juga: Pengamat sarankan penghijauan di Jakarta dengan tanaman lokal


 

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar