Bank Aceh Siap Dukung Penerimaan Daerah Berbasis teknologi Informasi

id pemerintah aceh,kpk,banda aceh,bank aceh syariah,plt gubernur aceh

Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman bersama dengan Wali kota Banda Aceh, Aminullah usman yang disaksikan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Sekda Aceh, Taqwallah menandatanganani kerja sama optimalisasi pendapatan daerah di Banda Aceh, Selasa (M ifdhal)

Banda Aceh (ANTARA) - Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman menyatakan bank milik rakyat Aceh tersebut siap mendukung program optimalisasi penerimaan daerah berbasis teknologi informasi.

"Sebagai bank daerah, kita siap untuk mendukung seluruh program pemerintah kabupaten/kota dalam segala bidang termasuk untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui penerimaan pajak," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan kerja sama Bank Aceh Syariah dengan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk optimalisasi penerimaaan pajak daerah dan pengelolaan barang milik daerah antara Pemerintah Kabupaten/kota dengan Kanwil BPN Aceh dan Kanwil DJP Aceh.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman bersama dengan Wali kota Banda Aceh, Aminullah usman yang disaksikan langsung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Sekda Aceh, Taqwallah.

Ia menjelaskan dengan adanya kerja sama tersebut akan mampu meningkatkan penerimaan pajak dari seluruh potensi penerimaan daerah serta pengelolaannya akan lebih optimal, transparan, akuntabel dan dapat dimonitor secara sistematis melalui teknologi informasi.

Menurut dia dengan adanya kerja sama tersebut juga akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan keuangan daerah secara menyeluruh.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota serta KPK RI yang telah mensupervisi dan memfasilitasi pelaksanaan program optimalisasi penerimaan pajak daerah di Provinsi Aceh serta menjadi pendukung utama dari terlaksananya kerja sama tersebut," katanya.

Pihaknya juga berharap koordinasi antara Pemkab/Pemkot lainnya dapat dilakukan secara simultan sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama PKS implementasi program tersebut juga dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Aceh secara serentak.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah Aceh sangat apresiatif dan mendukung sepenuhnya kerja sama tersebut karena memiliki peranan penting untuk menata sistem pemerintahan di daerah dan juga bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan daerah dan pengelolaan aset daerah.

"Saya berharap perjanjian kerja sama ini bisa menjadi pemicu bagi hadirnya semangat untuk terus mengoptimalkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah," kata Nova Iriansyah dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Aceh, Taqwallah.

Baca juga: Gubernur minta Bank Aceh perkuat sistem teknologi informasi

Baca juga: Plt Gubernur minta Bank Aceh Syariah perbarui teknologi

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar