Dandim 0201/BS pimpin apel pengamanan Ma'ruf Amin

id ma'ruf amin, kunjungan ke medan,kol hansen sinaga, antaranews.com

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga memeriksa personel TNI pengamanan VVIP KH Ma'ruf Amin, di Lapangan Benteng Medan, Rabu (28/8/2019). (Antara Sumut/Foto Munawar)

Medan (ANTARA) - Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga pimpin apel gelar pasukan Pengamanan VVIP KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2019, dalam kunjungannya beserta Ibu ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Komandan Kodim (Dandim) 0201/BB Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, dalam pengarahannnya di Lapangan Benteng Medan, Rabu, mengatakan satgas yang dipercayakan dalam pengamanan KH Ma'ruf Amin agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sejumlah tempat/titik yang dikunjungi Ma'ruf Amin, menurut dia, harus diberikan pengamanan sesuai dengan agenda sehingga pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan sukses.

"Pengamanan yang diberikan kepada Ma'ruf Amin, sama seperti yang dilakukan terhadap Presiden dan Wakil Presiden RI, dalam melakukan kunjungan kerja ke daerah, serta tidak ada perbedaan," ujar Hansen.

Baca juga: Ma'ruf Amin silaturrahmi alim ulama di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan

Baca juga: Bravo-5 kawal Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: Ma'ruf: PKB harus terdepan tangkal khilafah


Ia menyebutkan, pengamanan yang diberikan kepada Ma'ruf Amin sesuai dengan perintah Mabes TNI dan harus dilaksanakan.

Kesiapan pengamanan mulai dari H - 1 hingga selesai kunjungan kerja Ma'ruf Amin beserta Ibu di wilayah hukum Kota Medan.

Dalam pelaksanaan pengamanan lebih ditingkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik, secara langsung maupun tidak langsung serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, kata mantan Kapendam I/Bukit Barisan itu.

KH Ma'ruf Amin adalah ulama dan politisi Indonesia.Ma'ruf saat ini juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia.

KH Ma'ruf Amin merupakan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2019 yang akan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo pada masa kepemimpinan 2019 - 2024.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan tersebut, juga dihadiri Komandan Brigif 7 Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepu, Danyon Kav-6/ NK Mayor Kav. Jackie Yudhantara, Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji, dan ratusan prajurit TNI-Polri, personel Brimob, pegawai Dinas Perhubungan Kota Medan, dan petugas lainnya.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar