Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kulon Progo dan Purworejo

id Jokowi kulon progo purworejo

Suasana terminal keberangkatan internasional Bandara Baru Yogyakarta di Kulon Progo lantai 3 yang sedang dalam penyelesaian, Kamis (29/8/2019). ANTARA/Agus Salim/am.

Kulon Progo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istinewa Yogyakarta dan Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah, Kamis.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB menuju Bandara Baru Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo.

Di Kulon Progo, Presiden Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan bandara baru tersebut.

Sebelumnya Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan menyebutkan Menhub akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jateng.

Kunjungan kerja tersebut sekaligus mengikuti rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi ke dua provinsi itu.

"Rencananya Presiden dan Menhub akan tiba di YIA pada Kamis (29/8), kemudian melakukan kunjungan sekaligus mengecek progres pembangunan Bandara YIA, peninjauan pembangunan terminal Bandara YIA di lantai 3, serta mengecek UMKM di daerah sekitar," ujar Hengki Angkasawan.

Setelah peninjauan bandara baru itu, Presiden Jokowi akan menuju ke Kabupaten Purworejo. Di kabupaten ini, Jokowi dijadwalkan antara lain membagikan sertifikat tanah dan menonton pertunjukan wayang dengan dalang perempuan asal Kabupaten Purworejo.

Dandim 07/08 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim menjelaskan Presiden Jokowi akan membagikan sertifikat tanah kepada 3.800 penerima yang berasal dari Kabupaten Purworejo yang mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) .

Dandim menjelaskan untuk kegiatan penyerahan sertifikat tanah akan dipusatkan di GOR WR Supratman Purworejo.

Malamnya, Presiden dijadwalkan untuk menonton wayang kulit dengan dalang perempuan berasal dari Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Baca juga: Presiden sebut bandara Yogyakarta akan berorientasi global
Baca juga: Kementerian PUPR percepat pembangunan terowongan bandara Yogyakarta
Baca juga: Bandara Internasional Yogyakarta bakal rampung triwulan I 2020

Pewarta : Agus Salim
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar