Ketua MUI Pusat merasa terhormat jadi keluarga Al Wasliyah

id Ma'ruf Amin

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Dr Ma'ruf Amin mengenakan jaket UMN Al Wasliyah pada acara wisuda di Medan, Kamis (29/8). (Foto : Antara / Munawar)

Medan (ANTARA) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Dr Ma'ruf Amin merasa terhormat menjadi keluarga besar Universitas Muslim Nusantara Al Wasliyah Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Ini adalah bentuk pengabdian Universitas Muslim Nusantara Al Wasliyah kepada negara Indonesia," kata Ma'ruf, dalam sambutannya pada acara wisuda ratusan sarjana UMN Al Wasliyah Angkatan XLIV Periode Agustus 2019 dan MILAD ke- 23 UMN Al Wasliyah, di Medan, Kamis.

Baca juga: Ketua MUI Pusat: Al Wasliyah lahirkan sdm unggul

Ia merasa terhormat karena diangkat sebagai keluarga UMN Al Wasliyah.

"Saya ucapkan selamat bagi wisudawan dan wisudawati baik sarjana maupun magister.Ini persembahan Al Wasliyah kepada negara," ujar Ma'ruf.

Ia berharap kepada alumni UMN Al Wasliyah yang telah lulus menyelesaikan studinya, harus bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh selama ini di kampus.

Namun, ilmu yang dimiliki harus diseimbangkan dengan amalan ilmiah.Wisudawan dan wisudawati adalah sarjana yang mempunyai ilmu amaliyah dan beramal ilmiah.

"Karena ilmu gak ada amalnya itu, kayak pohon tak ada buahnya.Sedangkan, amal tanpa ilmu amalnya tertolak dan tidak diterima," ucap dia.

Baca juga: Bravo-5 kawal Jokowi-Ma'ruf Amin

Sementara itu, Rektor UMN Al Wasliyah Dr.H.Hardi Mulyono,SE,MAP dalam sambutannya mengatakan ditetapkanya KH Ma'ruf Amin sebagai warga kehormatan Al Wasliyah adalah sebagai wujud persaudaraan.

Pihaknya mendoakan agar KH Ma'ruf dalam kondisi sehat mendampingi Presiden Joko Widodo memimpin negeri ini untuk lima tahun ke depan.

"Insya Allah yang menjadi cita-cita bersama.Cita-cita KH Ma'ruf dan Pak Jokowi agar Indonesia sejahtera dan maju terus, terus kita dukung," tambahnya.

Dalam acara wisuda tersebut, KH Ma'ruf Amin dikukuhkan sebagai warga kehormatan umum Al Wasliyah.

KH Ma'ruf Amin adalah ulama dan politisi Indonesia.Ma'ruf saat ini juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia.

KH Ma'ruf Amin merupakan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2019 yang akan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo pada masa kepemimpinan 2019 hingga 2024.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Umum PB Al Jamiyatul Al Wasliyah Dr.H Yusnar Yusuf MS, Ketua PB MABMI Syamsul Arifin dan Wakil Wali kota Medan Akhyar Nasution.

Baca juga: Ma'ruf teringat ketika menjadi Ketua Dewan Syuro PKB pertama

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar