Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Gunungputri, Bogor (ANTARA) - Jenazah Ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, diperkirakan akan tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam.

"Sebentar lagi akan tiba di sini. Tadi kabar terakhir, jenazah sedang dimandikan di rumah sakit," ujar salah satu staf SBY, Rizki Abror kepada Antara di rumah duka.

Menurutnya, jenazah didampingi oleh staf SBY lainnya dari RS Mitra Keluarga Cibubur ke rumah duka, sedangkan SBY beserta anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah siap menyambut jenazah di rumah duka.

"Mas Agus dan Bapak ada di sini, kalau Mas Ibas (Edhie Baskoro) sedang di Kairo," kata Rizki.

Diberitakan sebelumnya, Ibunda SBY dikabarkan wafat di tengah perawatan yang dijalani di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat pukul 19.21 WIB.

Kabar itu disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar dalam akun Facebook, yang dikutip di Jakarta, Jumat.

"Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB, di RS Mitra Keluarga Cibubur," tulis Renanda dalam akun Facebooknya.

Dalam keterangan yang diberikan, rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, untuk selanjutnya dimakamkan pada Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019.
Baca juga: Ibunda SBY Siti Habibah wafat Jumat malam

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019