Jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulance dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalan sekitar pukul 21.55  WIB
Gunungputri, Bogor (ANTARA) - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan jenazah ibundanya, Siti Habibah saat tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8) malam.

Jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulance dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalan sekitar pukul 21.55  WIB. AHY nampak ikut membopong keranda keluar dari ambulance kemudian dibawa ke dalam rumah diiringi kalimat tahlil.

Salah satu staf SBY, Rizki Abror mengatakan bahwa jenazah didampingi oleh staf SBY lainnya dari RS Mitra Keluarga Cibubur ke rumah duka. Sedangkan SBY beserta AHY dan kerabat lainnya menunggu di rumah duka.

"Mas Agus dan Bapak ada di sini, kalau Mas Ibas (Edhie Baskoro) sedang di Kairo Mesir," kata Rizki.

Baca juga: Jenazah Ibunda SBY tiba di Puri Cikeas malam ini

Ibunda SBY wafat di tengah perawatan yang dijalani di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8) malam pukul 19.21 WIB.

Kabar itu disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar dalam akun Facebook, yang dikutip, di Jakarta, Jumat.

"Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB, di RS Mitra Keluarga Cibubur," tulis Renanda dalam akun Facebooknya.

Dalam keterangan yang diberikan, rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, untuk selanjutnya dimakamkan pada Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019.

Baca juga: Ibunda SBY Siti Habibah wafat Jumat malam

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019