Cikeas (ANTARA) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melayat almarhumah ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Wapres JK Hadir di kediaman SBY sekitar pukul 10.55 WIB bersama istri, Mufidah Kalla. JK melayat sekitar 15 menit sebelum kemudian meninggalkan kediaman SBY.

Baca juga: SBY: Ini tahun terberat keluarga kami

Sebelum JK, tampak hadir lebih dulu sejumlah tokoh seperti Sandiaga Uno, Oesman Sapta Odang, Aburizal Bakrie, AM Hendropriyono dan sejumlah fungsionaris Partai Demokrat.

Rencananya sebelum diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir, jenazah akan dishalatkan terlebih dulu di Pendopo Cikeas setelah Shalat Dzuhur.

SBY dalam sambutannya sebelum Wapres JK tiba, menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pelayat yang hadir mendoakan almarhumah ibundanya.

SBY menyampaikan bahwa para pelayat memintanya untuk kuat, sabar. Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian besar tersebut.

Baca juga: Sejumlah tokoh melayat ke Puri Cikeas Sabtu pagi

"Tadi saya dengarkan satu demi satu ucapan bapak ibu kepada saya, untuk saya kuat, saya sabat, dan stay strong. Saya mengucapkan terima kasih atas motivasi dan kata-kata yang baik dan menguatkan hati saya itu," ujar SBY.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019