Jakarta (ANTARA) - Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said yang akrab disapa Pasha Ungu memukau penonton Jakarta Muharram Festival di bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Sabtu malam.

Pasha Ungu membawakan tujuh buah lagu, dua diantaranya berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta duet bersama band Kotak.

Jakarta Muharram Festival pertama kali digelar di Jakarta itu merupakan peringatan Tahun Baru 1441 hijriah. Penyelenggara menggunakan dua panggung di sebelah Utara dan Selatan bundaran HI.

Pasha mengatakan dirinya dapat tampil di panggung tersebut, karena pemerintah DKI Jakarta dan para fans Unggul Band yakni "Cliquers" pada momentum peringatan satu Muharram.

Beberapa lagu dinyanyikan Pasha diantaranya Hasbunallah, Dengan Nafasmu, Surgamu dan Dia Maha Sempurna.

Lagu penutup yang dinyanyikan Pasha yakni Para PencariMu dan berharap Jakarta selalu Jaya serta dapat bertemu di waktu dan kesempatan lainnya.

“Akhirnya dapat menyaksikan lagi Pasha Ungu nyanyi secara langsung,” kata Rini, salah seorang warga Jakarta.

Baca juga: Pasha Ungu sajikan lagu religi di "Jakarta Muharram Festival"

Baca juga: Anies unjuk kebolehan berpantun di Jakarta Muharram Festival

Baca juga: Warga ingin kegiatan serupa Jakarta Muharram Festival digelar rutin


Dia berharap pemerintah DKI Jakarta dapat menggelar kegiatan-kegiatan hiburan gratis dan dapat dinikmati semua warga Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tausiah dari Ustadz Maulana menandai pembukaan acara.

Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019