ACT bagi makanan untuk tukang becak

id MRI,ACT,#dermawanatasikekeringan,dermawan atasi kekeringan,aksi cepat tanggap,kekeringan

Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap melalui Humanity Food Car berbagi makanan gratis untuk tukang becak di Pasar Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (ANTARA/HO-Dokumentasi ACT)

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap melalui Humanity Food Car berbagi makanan gratis untuk tukang becak di Pasar Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

"Senyuman telah hadir melalui sepiring hidangan makan siang. Ini adalah kebaikan yang harus terus diabadikan karena kelaparan dan kesengsaraan masih sering terjadi bahkan tak kenal libur," kata Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin lewat keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan program berbagi makanan itu seiring dengan program melawan kelangkaan air dengan tagar #DermawanAtasiKekeringan. Dia mengatakan kekeringan tidak hanya menyebabkan kelangkaan air bersih tetapi juga menyeret bahaya laten lainnya seperti kelaparan.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia Tanah Bumbu Anjar Sufangat mengatakan sepanjang musim kemarau MRI-ACT berkomitmen menyalurkan jutaan liter air bersih dan bantuan pangan untuk atasi kekeringan.

Baca juga: Kurangi dampak kekeringan, MRI-ACT Jateng salurkan bantuan air bersih

Konsistensi kebaikan dermawan yang diamanahkan kepada MRI-ACT, kata dia, salah satunya terwujud pada program Humanity Food Car.

"Setiap pekan, para relawan tidak kenal lelah membagikan pangan berupa nasi bungkus dan beras kepada masyarakat prasejahtera. Kami menjembatani kebaikan para dermawan yang telah menitipkan amanahnya," kata dia.

Bantuan MRI-ACT berbagi makanan itu menyasar 120 orang yang terdiri dari buruh dan tukang becak. Para tukang becak dan buruh yang berada di pasar Pasar Pagatan hadir berbondong-bondong ke Humanity Food Car.

Baca juga: ACT-MRI salurkan bantuan air bersih di Bima
Baca juga: MRI-ACT Aceh ajak masyarakat bantu Nurbaya melawan tumor otak

 

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar