Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur memindahkan jaringan kabel listrik dan telepon yang semrawut di atas tiang untuk ditanam ke dalam tanah di sekitar pintu masuk PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

"Untuk saat ini, Suku Dinas Bina Marga Jaktim sedang merelokasi kabel listrik dan telepon guna menciptakan keamanan, kenyamanan, dan keindahan bagi masyarakat dan pengguna jalan" kata pelaksana lapangan proyek Yosep saat ditemui di lokasi penataan kabel.

Relokasi ini, kata Yosep, sudah berjalan 2 bulan dari target 3 bulan sehingga masih ada waktu 1 bulan ke depan untuk menanam kabel.

Baca juga: Kadin: belum ada konfirmasi relokasi pabrik JIEP

"Relokasi ini mendukung program kerja Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," katanya.

Relokasi utilitas itu dikerjakan pada siang dan malam hari guna mempercepat penyelesaian pekerjaan.

Yosep mengatakan bahwa pemindahan kabel-kabel dilakukan dengan cermat dan hati-hati serta memperhatikan keamanan karena ramainya kendaraan yang melintas di lokasi proyek dan ancaman arus listrik saat akan memindahkan kabel.

Baca juga: Pekerja tewas saat gali kabel PLN di Mampang

Seorang pengguna jalan, Agus berharap agar proyek relokasi kabel segera selesai agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat sekitar proyek relokasi.

"Saya berharap relokasi ini cepat selesai agar tidak terjadi kemacetan dan hasil relokasi menciptakan suasana yang indah dan aman," kata Agus.

Pewarta: Santoso dan Ferry
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019