Jakarta (ANTARA) - Komunitas pelari perusahaan Grup Astra yang disebut Astra Runners akan menggelar kegiatan lomba lari berjarak 21,1 kilometer atau half marathon pada 3 November 2019 di Astra Biz Center, BSD.

Kegiatan lomba lari bertajuk Astra Half Marathon 2019 itu bertujuan untuk mengajak segenap masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat dengan olahraga lari sekaligus melakukan kampanye kurangi penggunaan plastik.

“Bertepatan dengan peringatan HUT ke-6 Komunitas Astra Runners, konsep yang diusung kali ini berbeda, yaitu bukan hanya mengajak masyarakat umum untuk berlari, tetapi juga melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik,” kata Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto dalam konferensi pers di Menara Astra, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan lomba lari tersebut mengusung tema Inspiring Move yang artinya bergerak dan membuat kemajuan, serta dilengkapi dengan tagline atau motto We Run, We Care dan We Share.

“Tagline We Run itu maksudnya kami terus meningkatkan kualitas lomba lari dari tahun ke tahun, yakni dari yang sebelumnya hanya berjarak 5 kilometer dan 10 kilometer, tahun ini menjadi 21,1 kilometer atau half marathon, dan ini kami buka pertama kalinya untuk masyarakat umum,” ujar Boy.

Kemudian, sambung dia, motto We Care yang bermakna Komunitas Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai guna menjaga kelestarian lingkungan.

“Terakhir, We Share yang artinya setiap peserta yang mendaftar, secara otomatis berdonasi Rp50.000 untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra yang berlokasi di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu,” ungkap Boy.

Pendaftaran Astra Half Marathon 2019 sudah resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (3/9). Biaya pendaftaran berbeda-beda untuk setiap kategori, yaitu Rp500.000 untuk kategori half marathon, Rp300.000 untuk kategori 10 kilometer dan Rp250.000 untuk kategori 5 kilometer.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring atau online melalui laman astrarunners.com.

Baca juga: Carla Felany harus puas di posisi dua Kudus Relay Marathon 2019

Baca juga: Peserta Kudus Relay Marathon 2019 beruntung bakal dikirim ke Singapura


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019