DPP PDI Perjuangan belum tetapkan pimpinan DPRD NTT

id dpp pdi perjuangan,dprd ntt,ketua dprd ntt

Logo PDI Perjuangan.

Kupang (ANTARA) - DPP PDI Perjuangan sampai saat ini belum menetapkan kader partai itu untuk menduduki posisi pimpinan DPRD NTT periode 2019-2024. "DPP belum tetapkan calon pimpinan dewan, tetapi nama-nama calon sudah dikirim ke DPP," kata anggota DPRD NTT Nelson Matara di Kupang, Rabu.

Ia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan calon pimpinan DPRD NTT dari PDI Perjuangan, sebagai partai pemenang pemilu legislatif 2019 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Hanya saja, Matara menolak untuk membeberakan tiga nama calon pimpinan DPRD NTT yang diusulkan DPD ke DPP.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, nama-nama calon pimpinan DPRD NTT dari PDI Perjuangan yang dikirim ke DPP adalah ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Nomleni, Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa, yang saat ini menjadi pimpinan DPRD NTT sementara dan Matara.

Pada pemilu serentak 2019, PDI Perjuangan dan Partai Golkar masing-masing meraih 10 kursi, Partai NasDem sembilan kursi, dan PKB tujuh kursi.

Sementara Partai Gerindra, PAN, dan Perindo masing-masing enam kursi, Partai Hanura lima kursi, Partai Demokrat empat kursi, serta PPP dan PSI masing-masing satu kursi.

Matara yang juga mantan wakil ketua DPRD NTT itu menambahkan, nama-nama yang sudah dikirim ke DPP akan dipanggil untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Ia berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama, nama calon pimpinan dewan dari PDI Perjuangan sudah bisa diterima, karena proses pemilihan pimpinan DPRD NTT segera dilakukan setelah pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 pada, Selasa (3/9).

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar