MPR apresiasi Presiden bagikan TORA

id MPR RI

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta memberikan keterangan pers di sela-sela acara Presiden Jokowi yang menyerahkan sertifikat tanah objek reforma agraria (TORA) di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5-9-2019). ANTARA/Imam B.

Pontianak, Kalimantan Barat (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo membagikan Surat Keputusan (SK) Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Hutan kepada warga Pontianak, Kalimantan Barat.

"Langkah Presiden membagikan TORA ini hebat dan spontan, tidak ada rekayasa," kata Oesman di sela-sela pembagian TORA di Pontianak, Kamis.

Oesman mendukung instruksi Presiden Jokowi yang menargetkan pembagian SK TORA dari lima juta menjadi sembilan juta per tahun.

Langkah itu, menurut dia, agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan sertifikat TORA yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Legislator: Pembagian TORA oleh Presiden jawab aspirasi rakyat

Baca juga: Menteri LH dan Kehutanan akan lakukan penyerahan sertifikat lahan TORA


"Instruksi Presiden Jokowi untuk TORA adalah dari 5 juta, menjadi 7 juta, dan sekarang 9 juta per tahun. Jadi, mudah-mudahan rakyat tidak kesulitan dalam menyelesaikan sertifikat TORA," ujarnya.

Oesman berharap masyarakat yang belum mendapatkan TORA segera mendapatkannya sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung SK TORA Hutan kepada warga Pontianak.

Penyerahan TORA itu dilakukan di Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis siang.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar