Bekasi (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia tertinggal 0-1 dari Iran pada babak pertama laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Satu-satunya gol dicetak oleh gelandang Iran Yasin Salmani melalui titik penalti di menit ke-16.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini menurunkan mayoritas para pemain pelapisnya di Piala AFF U-18 2019 seperti Saddam Gaffar, Theo Numberi, Risky Muhammad dan Bayu Mohamad Fiqri.

Tidak ada pemain-pemain andalan layaknya si kembar Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Sutan Zico dan David Maulana.

Pertandingan berlangsung dengan tempo relatif sedang menit pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Bencana datang untuk Indonesia, yang berlaga dengan seragam merah-merah, di menit ke-14 ketika sang kapten Rizky Ridho melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Wasit langsung memberikan tendangan penalti kepada Iran yang dieksekusi dengan baik oleh gelandang Yasin Salmani di menit ke-15.

Setelah itu, Indonesia yang lini serangnya bertumpu pada Beckham Putra dan Mochamad Supriadi berkali-kali melakukan tusukan ke kotak penalti lawan, tetapi masih tanpa hasil.

Kedudukan 1-0 untuk Iran pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Risky Muhammad-pg, Bayu Mohamad, Rizky Ridho (kapten), Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha, Theo Numberi, Beckham Putra, Braif Fatari, Muhammad Fajar Fatur Rachman, Saddam Gafar, Mochamad Supriadi.

Timnas U-19 Iran: Amir Huseein Nikpour-pg, Ali Sobhani, Ahmad Reza (kapten), Mohammad Reza Asgari, Alireza Asad, Mohammad Reza Moharrami, Mohammad Hossein Zawari, Yasin Salmani, Mahadi Hashemnezhad, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.

Baca juga: Timnas U-19 tanpa Bagus-Bagas di 'starting eleven' kontra Iran

Baca juga: Iran siapkan strategi khusus untuk hentikan Indonesia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019