Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta atau dikenal dengan sebutan Macan Kemayoran mewaspadai kekompakan pemain Persipura Jayapura pada laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9).

"Kita harus waspada adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama," ujar pelatih Persija Julio Banuelos dalam keterangan resminya, Selasa.

Julio mengatakan Persipura merupakan salah satu tim terkuat di Liga Indonesia saat ini. Selain dihuni para pemain hebat juga kekompakan yang membuat Mutiara hitam semakin ditakuti lawan-lawannya.

Meski begitu, ia yakin anak-anak asuhnya mampu mengatasi permainan tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu dan membawa pulang tiga angka untuk memperbaiki posisi klasemen.

Baca juga: Persija siap tempur meski kehilangan empat pemain

"Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan.," kata dia menambahkan.

Persija yang bertindak sebagai tim tamu juga diuntungkan karena Persipura bakal menjamu Macan Kemayoran tidak dikandangnya sediri yaitu Stadion Mandala Jayapura yang saat direnovasi untuk pelaksanaan PON 2020.

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya. Tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana (Jayapura) tapi sekali saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun," kata pelatih asal Spanyol itu.

Persija Jakarta pada klasemen sementara Shopee Liga 1 berada di posisi 17 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persipura berada di posisi sembilan dengan 20 poin dari 14 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persija soroti jadwal pertandingan Liga 1

Baca juga: Fachruddin-Joan Tomas lengkapi skuat Persija jelang putaran dua Liga 1

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019