Sulut, Tahuna (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) Yohana Susana Yembise, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa.

Kedatangan Menteri PPPA disambut Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bersama ketua TP PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi

Kehadirannya di Sangihe selain untuk bertatap muka dengan Forum Anak Daerah (FAD) di Papanuhung rumah jabatan Bupati, juga menghadiri pembukaan kegiatan Festival Pesona Sangihe (FPS).

Bupati Jabes Gaghana saat bertatap muka di Papanuhung rumah jabatan Bupati mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPPA yang sudah berkenan datang ke Kabupaten Sangihe sebagai daerah perbatasan dan kepulauan.

"Terima kasih atas kehadiran Ibu Menteri guna mengenal lebih dekat daerah dan berbagai aktifitas masyarakat serta anak-anak di daerah perbatasan ini," kata Gaghana.

Baca juga: Kelompok usaha perempuan Sangihe-Sulut mendapat bantuan Menteri PPPA

Baca juga: Menteri Yohana: sponsor jangan melanggar undang-undang


Terhadap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kata Bupati, secara maksimal seluruh komponen termasuk pejabat telah bersama memberikan pemahaman, sosialisasi terhadap kegiatan-kegiatan yang membangun, dalam perlindungan hak anak maupun perlindungan perempuan.

"Kami secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus menurunkan kegiatan yang merusak tatanan yang ada di Kabupaten Sangihe termasuk kekerasan dalam rumah tangga," kata dia.

Menteri Yohana Susana Yembise mengungkapkan, anak-anak mempunyai undang-undang perlindungan anak.

"Tidak boleh ada kekerasan terhadap anak, baik di sekolah, di rumah, dan ditempat mereka bermain," ungkap Menteri.*

Baca juga: Menteri Yohana sebut UU Perkawinan sudah tidak relevan

Baca juga: Pemerintah ajukan satu pasal dalam perubahan UU Perkawinan

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019