Pemain Selandia Baru tidak terganggu dengan suhu panas di Jakarta

id Piala Davis 2019,selandia baru, tim indonesia

Petenis Selandia Baru Michael Venus menjawab pertanyaan para pewarta setelah konferensi pers di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Rabu (11/9/29/2019). ANTARA/Rauf Andar Adipati

Jakarta (ANTARA) - Pemain dari tim Selandia Baru menuturkan bahwa pihaknya tidak terganggu dengan suhu panas di Jakarta, menjelang pertandingan Piala Davis 2019 melawan tim Indonesia.

"Di sini memang panas, tapi kami bepergian sepanjang tahun. Terkadang kami bermain di musim panas. Jadi kami telah terbiasa," kata petenis Selandia Baru Michael Venus pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Rabu.

Pertandingan tenis Piala Davis 2019 Grup 2 zona Asia/Oceania akan mempertemukan tim Indonesia dan Selandia Baru. Pertandingan-pertandingan itu akan berlangsung pada akhir pekan mendatang, 14 dan 15 September.

Baca juga: Tim Indonesia incar kemenangan sektor tunggal di Piala Davis

Selandia Baru membawa lima petenis ke Jakarta, yakni  Ajeet Rai (peringkat 744 dunia), Rheet Purcel (922), Michael Venus, Marcus Daniell, dan Artem Sitak.

Venus sendiri memiliki peringkat sepuluh dunia di kategori ganda.

Petenis 32 tahun itu mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan petenis Indonesia, namun ia telah menyaksikan sejumlah anggota tim Piala Davis Indonesia tampil dalam beberapa turnamen.

Selandia Baru terdegradasi ke Grup 2 pada tahun lalu setelah takluk 2-3 di tangan Korea Selatan

Saat itu, Venus tampil pada pertandingan rubber terakhir. Ia yang lebih banyak tampil sebagai pemain ganda, harus menerima kenyataan takluk 7-6 (5), 6-4 dari Yong Kyu Lim. I

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar