Jakarta (ANTARA) - Presenter dan selebritas Darius Sinathrya menyebut Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai inspirasi dan motivasi bagi anak bangsa.

"Sosok beliau selalu hadir memberikan kisah yang inspiring. Gue pikir Pak Habibie merupakan sosok yang membuktikan bahwa Indonesia itu hebat, Indonesia itu besar," kata Darius saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis.

Kendati baru sekali bertemu dengan Menteri Negara Riset dan Teknologi periode 1978- Maret 1998 itu, Darius melihat bagaimana dedikasi dan kontribusi Habibie sangat berpengaruh bukan hanya untuk Indonesia, melainkan juga untuk dunia.

Baca juga: Darius Sinathrya kenalkan olahraga sejak dini kepada anak

"Seorang asli Indonesia bisa mencapai titik yang begitu tinggi dalam karirnya dan mampu berkontribusi nggak cuma buat negara, tapi buat dunia. Banyak karyanya yang sudah dipatenkan juga di bidang aerodinamika," ujarnya.

Suami Donna Agnesia itu juga mengucapkan belasungkawa dan berharap agar anak-anak bangsa dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk negara seperti halnya Habibie.

"Beliau adalah contoh bahwa Indonesia punya potensi sebesar itu, tinggal bagaimana tiap individu di Indonesia mau menyumbangkan kontribusi terbaik buat diri kita, keluarga, dan juga negara," kata dia.

Baca juga: Darius Sinathrya punya hobi baru, "touring" naik motor

BJ Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB akibat masalah pada jantungnya.

Presiden ketiga RI tersebut telah dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Jokowi: Indonesia tidak lupa dengan jasa Habibie sewaktu jadi Presiden

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019