Nias Selatan (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) turut mendukung penyelenggaraan Sail Nias 2019 dengan penyediaan fasilitas Media Center di lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Septriana Tangkary
di Nias Selatan, Kamis, mengatakan, media center yang dikelola oleh Kementerian Kominfo tersebut dilengkapi dengan sarana untuk menunjang kebutuhan awak media.

"Media center ini kami siapkan untuk menunjang dan mendukung kerja rekan-rekan media dalam meliput dan mempublikasikan acara Sail Nias 2019," katanya.

Septriana menambahkan sampai dengan tanggal 12 September 2019, sudah lebih dari 250 jurnalis yang telah mendaftar untuk meliput kegiatan Sail Nias 2019.

"Media center dilengkapi dengan fasilitas ruangan jumpa pers, ruang kerja wartawan, 20 perangkat laptop, printer, layar TV plasma, sound system. Selain itu media center diperkuat dengan jaringan internet sebesar 2Gbps dan akses WiFi gratis," katanya.

Fasilitas Media Center tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama antara Kementerian Kominfo dan beberapa mitra kerja yakni Pemerintah DaerahProvinsi Sumatra Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, Telkom, Telkomsel.

Media Center Kominfo sendiri telah beroperasi sejak tanggal 11 September hingga di puncak acara Sail Nias pada Sabtu, 14 September 2019.

Selain Media Center, Kementerian Kominfo juga ikut memeriahkan acara Wonderful Nias Expo 2019 dengan membuka Booth interaktif yang meyediakan berbagai informasi menarik mengenai kiprah Kementerian Kominfo.
Baca juga: KKP lakukan bersih pantai dukung Sail Nias
Baca juga: Atraksi terjun payung turut meriahkan puncak Sail Nias 2019
Baca juga: Nias Selatan dinilai layak jadi destinasi wisata bahari kelas dunia

Pewarta: Juraidi
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019