Indonesia berpeluang ubah susunan pasangan ganda di Piala Davis

id Febi Widhiyanto,Piala Davis 2019,david susanto

Petenis Indonesia David Susanto (kiri) dan kapten tim Febi Widhiyanto (kanan) menjawab pertanyaan para pewarta setelah pertandingan Piala Davis melawan Selandia Baru di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Sabtu (25/9/2019). ANTARA/A Rauf Andar Adipati

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Indonesia Febi Widhiyanto mengatakan dirinya berpeluang mengubah susunan pasangan petenis ganda untuk pertandingan Piala Davis hari kedua melawan Selandia Baru di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (15/9).

"Saya tetap akan mainkan yang terbaik dari tim kita. Kalaupun saya harus mainkan pasangan David (Susanto)/ Rifqy (Fitriadi) atau David/ Anton (Susanto), saya akan lepaskan dia," kata Febi dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Tenis GBK, Sabtu.

Indonesia mendaftarkan pasangan Ari Fahresi/Anthony Susanto untuk melawan pasangan Selandia Baru Marcus Daniel/Michael Venus pada kategori ganda. Namun, setiap tim berhak mengubah susunan ini dan mendaftarkannya satu jam sebelum pertandingan.

Baca juga: Indonesia tertinggal 0-2 dari Selandia Baru di hari pertama

Febi menjanjikan pasangan terbaik dari Indonesia, namun ia masih enggan mengatakan siapa yang akan dipercayakan olehnya untuk tampil pada laga besok.

Indonesia saat ini tertinggal 0-2 dari Selandia Baru setelah dua petenis tuan rumah menelan kekalahan pada hari pertama penyelenggaraan pertandingan Piala Davis putaran pertama Grup 2 Zona Asia/ Oseania.

Mochamad Rifqy Fitriadi takluk 6-7 (6-8), 3-6 dari Ajeet Rai pada pertandingan pertama. Sedangkan David Susanto menyerah 6-3, 4-6, 0-6 dari Rheet Purcell.

Besok David akan bertemu Ajeet, sedangkan Rifqy akan meladeni permainan Rheet pada dua pertandingan terakhir.

Baca juga: David akui tidak fokus saat ungguli Purcell

Baca juga: Rifqy telan kekalahan pada debutnya di Piala Davis

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar